| |
Status Mahasiswa, Status Alumni/lulusan, Ijazah, Gelar
| ⍇ | Alumni/lulusan dan mahasiswa Executive Program (Hybrid / Blended) maupun Program Perkuliahan Reguler Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh memperoleh hak akademik, ijazah, kualitas, gelar, serta status yang sama. | | ⍇ | Alumni/lulusan P2K Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh memperoleh gelar sesuai jenjang kuliah formal serta jurusan/bidang ilmunya, serta memperoleh hak memakai gelarnya dan mempunyai hak utk memajukan kuliah formal ke jenjang yang lebih tinggi. | | ⍇ | Ijazah dan Transkrip Akademik (Transkrip Nilai) Executive Program (Hybrid / Blended) dan Program Perkuliahan Reguler ialah SAMA. Serta pada Ijazah maupun Transkrip tersebut, tidak tertulis apakah Alumni/lulusan P2K ataukah Alumni/lulusan Kuliah Reguler. Oleh karena P2K yaitu Program Perkuliahan Reguler dgn jadwal studi dan peserta studi yang berbeda. |
Sistem Kuliah formal
| ⍇ | Kompetensi dasar alumni/lulusan Program S1 dan D3 Executive (Hybrid / Blended) Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh ialah mendapatkan kualitas dan integritas intelektual; berdaya saing tinggi baik secara akademis maupun moral; sanggup menyesuaikan diri dgn perubahan-perubahan; menyadari bahwa ilmu pengetahuan terus menerus maju serta berkembang; bisa menelusuri dan memperoleh informasi ilmiah; mengetahui cara serta bisa terus menerus belajar. | | ⍇ | Selain dibekali dgn keahlian bekerjasama di dalam tim, Alumni/lulusan Executive (Hybrid / Blended) Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh, juga diperlengkapi keahlian utk memahami ilmu terhadap etika, diperlengkapi ilmu pengetahuan, etika akademik serta profesi, keahlian utk mengaplikasikan teknologi informasi dan komunikasi utk kebutuhannya, keahlian memahami ilmu pengetahuan sesuai bidang ilmunya, juga dibekali dgn keahlian serta kepiawaian utk mengelola tim/organisasi secara luas pada bidang yang sesuai bidang kemahirannya. | | ⍇ | memperoleh pekerjaan dgn sistem peralihan waktu / sistem shift bukan merupakan suatu penghalang utk mahasiswa executive (hybrid / blended) dikarenakan mereka tetap bisa mengikuti proses perkuliahan dengan baik. Hal tersebut dapat dilakukan karena sistem kuliah formal diselenggarakan dgn profesional dgn melakukan pembauran antara Executive Program (Hybrid / Blended) dan Program Perkuliahan Reguler, agar mahasiswa yang memperoleh pekerjaan dgn sistem peralihan waktu / sistem shift bisa mengikuti studi di program lainnya dengan prosedur tertentu. | | ⍇ | Alumni/lulusan Executive Program (Hybrid / Blended) Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh memperoleh kemampuan penguasaan teori yang kuat juga pendayagunaannya, serta keahlian profesional dan cara pandang yang luas; meningkatkan sikap mental profesional / mahir yang berorientasi pd penanganan solusi problem berlandaskan alur berpikir-sistem; bisa mempertinggi kajian-kajian teoritis konsepsional terbaru; mempunyai keahlian melakukan bermacam2 penelitian dasar maupun terapan. | | ⍇ | Sistem kuliah formalnya diselenggarakan dgn profesional dan cocok bagi karyawan yang sibuk dengan pekerjaannya maupun utk yang belum kerja. Selain kuliah berhadapan langsung dengan pengajar / dosen di ruang kelas, juga mengaplikasikan serangkaian metode efektif melalui tugas perorangan terarah, tugas kelompok yang komunikatif, dan diakhiri dgn bimbingan pengerjaan tugas akhir / skripsi (S1) / proyek akhir (D3) yang terarah, terprogram serta terjadwal agar mahasiswa bisa menuntaskan studi tepat waktu sebagaimana masa studinya. | | ⍇ | Mahasiswa executive (hybrid / blended) diberi izin absen (tidak hadir) di kelas/kuliah dalam beberapa pertemuan dgn melalui prosedur tertentu, sekiranya mahasiswa tersebut telah bekerja serta memperoleh kerja lembur, atau tugas ke luar kota/negeri, atau kerja dgn sistem peralihan waktu / sistem shift, dengan melalui prosedur tertentu. | | ⍇ | Kurikulumnya dibuat sedemikian rupa berlandaskan kepentingan terhadap dunia kerja dan tuntutan utk memajukan ke studi dgn jenjang yang lebih tinggi (ke Program S2 (Pascasarjana/Magister) utk alumni/lulusan Strata Satu / S-1 dan ke Program Sarjana (S-1) utk alumni/lulusan Diploma Tiga / D-III); serta tetap berlandaskan kepada KURNAS (kurikulum nasional). Kualitas Kurikulumnya selain dibuat berlandaskan Sistem Kredit Semester (SKS), kualitas kurikulumnya juga berlandaskan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, serta seni. | | ⍇ | Alumni/lulusan Program S1 dan D3 Executive (Hybrid / Blended) Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh juga sanggup aktif berperan-serta pada kelompok kerja; bisa berkomunikasi dgn para pakar pada bidang ilmu yang tak sama dan mengaplikasikan bantuan mereka; sanggup mengaplikasikan secara efektif sumber-sumber daya yang ada; bisa memulai rintisan pembentukan unit wirausaha sesuai bidang kemahirannya, sanggup mengikuti perkembangan baru pd bidang ilmunya, menyelenggarakan penelitian, atau mengikuti jurusan di tingkat lebih lanjut. | | ⍇ | Alumni/lulusan Program S1 dan D3 Executive (Hybrid / Blended) Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh dipersiapkan menjadi Sarjana (S1) atau Ahli Madya (D3) sesuai jurusannya, yang bisa meningkatkan identitasnya dengan bekal ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Dgn demikian alumni/lulusan Program S1 dan D3 Executive (Hybrid / Blended) Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh memperoleh keahlian memperoleh menjabarkan dan solusi permasalahan juga meningkatkan ilmunya. | | ⍇ | Kompetensi alumni/lulusannya dalam menangani tiap problem, sanggup mengungkap struktur dan inti permasalahan dan menetapkan prioritas tahapan-tahapan pemecahannya; mengetahui serta dapat mengaplikasikan kegunaan teknologi informasi; bisa mengaplikasikan ilmu; cakap dan terampil sesuai bidang kemahirannya; dapat memperoleh menjabarkan dan solusi problem secara logika, mengaplikasikan data/informasi yang dimiliki; bisa memakai konsep-konsep utk menerangkan hal-hal yang tidak/kurang jelas; bisa mandiri di dalam berkarier serta berupaya. | | ⍇ | Mahasiswa executive (hybrid / blended) yang tidak lulus suatu matakuliah, bisa mengulang di periode atau semester / tahun berikutnya tanpa dikenakan biaya tambahan. |
Beban Kredit & Lamanya Studi Beban studi dan masa studi yang harus ditempuh mahasiswa program reguler maupun Executive Program (Hybrid / Blended), mengikuti standar yang sudah ditetapkan pemerintah, yaitu : Permendikbudristek Nomor 53 Th 2023 (silakan klik) tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi.
| | Untuk | Beban Studi (SKS yang ditempuh) | Masa Studi | Lulusan SMA/SMU, SMK, sederajat melanjutkan ke S1 | Beban Studi = 144 - 152 sks | 8 semester | Lulusan D3, Politeknik, sederajat melanjutkan ke S1 | Beban Studi = 40 - 46 sks (Bila tidak sebidang ilmu ada Tambahan 2 - 21 sks) | 3 semester | Lulusan D2, S1, D1, Pindahan melanjutkan ke S1 | Dihitung dari sisa sks | Dihitung sisa sks | Lulusan SMA/SMU, SMK, sederajat melanjutkan ke D-III | Beban Studi = 110 - 114 sks | 6 semester |
Memperoleh Kerja Baru atau Menaikkan Penghasilan & KarirMahasiswa (peserta kuliah formal) Kuliah Karyawan (P2K) di Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh ialah orang-orang yang telah bekerja maupun orang-orang yang belum kerja.
Para mahasiswa ini terus menerus bekerja sama serta saling memberikan pertolongan memperoleh menjabarkan dan solusi problem masing-masing . Baik problem di dalam hal pekerjaan, akademik, uang (finansial), maupun permasalahan lainnya. Demikian juga dgn alumni/lulusannya, memperoleh ikatan yang kuat utk saling memberikan pertolongan sesama alumni/lulusan Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh.
Selama ini mahasiswa yang belum bekerja, akan memperoleh pekerjaan dari teman-teman mahasiswanya maupun alumni/lulusannya, terutama teman-teman mahasiswa yang telah kerja (sbg eksekutif, pekerja, pedagang, aparatur sipil negara, wiraswasta, dsb).
Namun mahasiswa yang telah kerja, terus menerus bisa mempertinggi karir serta penghasilannya selama studi. Mereka memiliki pengembangan karir dan pengembangan penghasilan dari rekan mahasiswanya.
Pilihan Terbaik (Solusi Cerdas)
Jadi, utk masyarakat yang belum kerja dan relatif kesukaran dalam memperoleh pekerjaan. Maka mengikuti P2K / Kuliah Karyawan di Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh ini yaitu pilihan terbaik (solusi pintar) utk memiliki pekerjaan. Yaitu mempertinggi pengalaman melalui mereka (rekan mahasiswanya) yang telah bekerja, serta akhirnya memperoleh pekerjaan dari teman-teman mahasiswanya maupun dari dirinya sendiri. Sekaligus meningkatkan studi formalnya.
Utk masyarakat yang telah kerja serta relatif kesukaran dalam meningkatkan karir serta mempertinggi penghasilan. Maka mengikuti P2K / Kuliah Karyawan di Universitas Ubudiyah Indonesia Aceh yaitu pilihan terbaik (solusi pintar) utk meningkatkan diri. Yaitu mempertinggi studi formalnya sekaligus meningkatkan pengalaman, karir, dan penghasilan. |
| |
|